Selamat tinggal masa lalu


Akhirnya kebaperan setelah bertahun tahun selesai sudah…

Malam ini,setelah 5 tahun berjalan…

Uda liat kabar terakhir mantan,dia uda nikah dan anaknya perempuan…

Shock??iyaa…

Tapi disisi lain akhirnya lega,gue akhirnya bisa berdamai dengan masa lalu,dan sekarang bener bener bisa tambah fokus ngurus lilprincess,dan total sayang sama suami,tanpa embel embel kenangan mantan…

Selamat berbahagia kamu…

Ikut seneng ngeliatnya,walopun awal awal tetep ada rasa nyeri dihati…

Tapi gue yakin,dengan gue malam ini resmi sudah berdamai dengan masa lalu,gue yakin kamu juga sudah melakukannya…

Gue sekarang bener bener siap melepas kenangan kita dulu…

Sekali lagi selamat berbahagia,terima kasih pernah menjadi suatu bagian di perjalanan hidup gue…

Advertisements

Sebuah cerita tentang Mantan

Lagi momong lilprincess seperti biasa,dan tetiba duarrrrr keinget sesemantan lagi…

Bukan sembarang sesemantan sii kalo menurut gue,karena dari beberapa(gue sebut beberapa aja yaa,jangan diitung,ntar ketauan lagi gue ada berapa mantannya bwhahaha),sesemantan yang sampe sekarang gue baper banget cuma satu orang itu!

Padahal kita uda putus dari pertengahan 2012an lhoo,ya beberapa bulan sebelum gue nikah lah…

Tapi ga tau napa,gue kalo keinget dia masi aja baper..

Orang kalo gue sampe kebawa mimpi ketemu dia aja,bangun2 aja gue baper setengah mati,ngeliat suami itu gue bisa disorientasi dia siapa,ntar sembuhnya kalo uda liat lilprincess,baru gue sadar oyaa gue uda nikah dan uda punya anak…

Ga niat nulis ini buat curhat sii,cuma pingin aja tetiba nulis tentang sesemantan ini…

Jadi sesemantan ini,yang berinisial mas T ini,sesemantan yang punya sepenggal kisah yang krusial banget di hidup perkuliahan gue..

Kita awal ketemu itu di taun 2009,bulannya gue ga keinget,cuma kayaknya awal semester ganjil gitu…

Gue lagi rajin2nya berangkat kuliah,karena biasalah setelah absen(karena gaya hidup anak muda),gue dapet nilai C semester sebelumnya…

Ga sembarang makul yang dapet nilai C,gue dapetnya pas di statistika..!!gilingan aja gue dapet nilai C,ketemu satu semester aja gue eneg,ehh ini gue terancam ngulang lagi di semester depannya…

Ogah donk gue,otak gue males banget kalo liat angka(kecuali duit),bisa mendadak migrain gue kalo liat modul statistika..

Karena itu setelah gue fix dapet C,kegiatan “pulang pagi” gue langsung gue stop(untuk sementara),dan gue rajin berangkat lagi…ngambil jam pagi lagi,biar siang bisa berangkat praktikum,dan sore uda kelar,mulai jadi rutinitas lagii…

Gue inget,karena siang itu gue harus masuk lagi lanjut praktikum,gue memutuskan siang itu ga balik kos,tapi nunut ngadem di kos sahabat gue yang deket kampus…

Biasalah sebagai cewek,kita nunggu waktu sambil curcol,ngerumpi,nyanyi2 gaje,ketawa ketiwi,pokoknya rame sendiri padahal cuma berdua aja sama sahabat gue itu…

Tetiba gue dengerin teriakan kucing kayak lagi disiksa diluar kos temen gue..

Sebagai cat lover,gue spontan aja si lari trus ngeliatin diluar si kucing itu lagi diapain..

Diluar gue liat ada dua cowok,satu kurus satu gendut,lagi megangin anak kucing sambil di hair dryer…

Gue teriakin,”mas kucingnya lagi diapain mas?????”

Dan dua cowok ini langsung melongo kaget!ga ada ujan,tetiba disemprot cewek gegara kucing!

Cowok yang kurus sambil masi megangin tu kucing,ngejawab gue sambil masi agak shock gitu,”ehmm ini mbak kucingnya lagi dikeringin”

Gue yang liat ternyata kucingnya beneran ga disiksa,dan tu cowok uda ngejawab dengan jujur,akhirnya mundur dengan lega,”oh ya udah mas,kirain pusnya disiksa sama masnya”

Cowok kurus itu ga ngejawab,tapi cuma senyum manis aja,sambil ngeliatin gue,dan gue pun bales senyum,lalu gue masuk kos sahabat gue lagi…

Gue lanjut nyanyi2 gaje lagi,dan kejadian sebelumnya gue lupain…

Siang itu gue berangkat kuliah lagi,dengan lancar,dan pas sorenya gue nganterin sahabat gue pulang,kejadian yang siang ternyata nyambung Bray!

Pas gue muter balik motor gue,si cowok kurus itu ternyata ngalang2in motor gue,dan tetiba aja ngajak kenalan!

Satu yang ga pernah berubah dari gue adalah,tiap gue kenalan sama cowok,ga pernah gue kasi nama sama no telp gue yang asli…

Kalo nama gue selalu pake nama Andien(bukan nama asli gue),kalo no telp pasti yang selalu gue kasih itu no telp sahabat gue…

Alasannya apa???niat nipu??enggakkk….cuma gue ngejaga diri gue aja…kalo cowok2 ini emang berniat kenalan,dan mereka ternyata emang baik dan sopan si gapapa yaa,tapi kalo pas apesnya dapet cowok yang norak ato psychopath gitu(gue pernah tau,untung langsung diblokir sama sahabat gue),bisa berabe kann…

Lagian gue sendiri emang orangnya susah susah gitu,ga bisa langsung deket sama orang,hawanya curigaan,makanya gue minta sahabat gue(sama gue sendiri)ngebatesin orang2 kenalan gue waktu itu…

Nahh ga tau kenapa,malemnya pas gue lagi suntuk ngerjain laporan praktikum hari itu,sms gue bunyi(jaman segitu baru ada SMS sama telpon,ga ada bbm)…

Dan kalian tau sapa yang SMS?????yupp bener banget si cowok kurus mas T itu,yang tadi sorenya ngajakin gue kenalan!

Gue kaget donk,padahal dia uda gue kasi no telp sahabat gue,gue pun kenalan pake nama Andien tapi kenapa itu cowok bisa SMS ke no asli gue dan panggil nama asli gue ya????

Bingung banget gue waktu itu,laporan langsung gue lempar,gue telp sahabat gue,dan bener aja sahabat gue membenarkan kalo dia ga ngasi nama+no telp gue yang asli!

Lha trus dapet darimana si T ini yaa,gue bingung sahabat gue juga bingung,trus tetiba sahabat gue cerita gini,”Oya yurr,gue inget si T ini emang tadi beneran tanya ini nama+no telp loe yang asli ga,trus pas gue jawab iya yang asli dia emang mukanya jadi aneh gitu,trus tetiba pinjem hape gue,katanya cuma liat aja,tapi sumpah deh dia pinjem ga sampe semenit orang gue liat juga ga ngutak ngutik yang aneh2 kok,,lha trus dia dapetnya darimana coba ya yurr gue ikutan bingung”

Malem itu gue sama sahabat gue kebingungan gitu,tapi ya udah lah,gue sendiri antara kaget sama seneng banget,abisnya si T ini beneran cakep lhoo,mirip banget sama artis Nino Fernandez sumpah deh!

Besoknya rutinitas seperti biasa,berangkat kuliah pagi,siang ngadem di kos sahabat gue,lanjut praktikum,sore pulang…

Cuma ada yang sedikit beda aja,pas siang gue ngadem dikos sahabat gue,si T ini tumben aja nongkrong juga didepan kontrakannya dia…

Ga tau ngapain,cuma nongkrong aja dia sama temen2nya,ga manggil gue juga,ga ngebahas SMS kita semalem,cuma ngeliatin gue sama senyum..bener2 malah bikin gue salting!

Pas berangkat praktikum,dia masi nongkrong gitu,ga berubah ato beranjak!sampe gue pulang nganterin sahabat gue,dia pun masi diem!

Baru gue pas puter balik mau pulang,dia lagi2 ngalangin motor gue,dan surprise banget ngajak gue kenalan lagi!

Cuma dia bilang gini(sambil senyum2 manis pula),”kenalan lagi donk,boleh ga?cuma aku minta nama kamu yang asli yaa,kemaren kayaknya kurang afdol dikit kali yaa”

Duarrrrr gue langsung meleleh,dan ga tau kenapa,langsung mau2 aja!kita kenalan untuk kedua kali,tapi sekarang pake nama gue yang asli,dan gue juga kasi no telp gue yang asli!

Dan akhirnya cerita pun berlanjut…kita tiap hari SMS an telpon2an,trus ntar kalo gue pulang ngadem dikos sahabat gue dia pasti juga ada,pulang kuliah gue kadang dijemput sama dia,dan kita juga sering keluar makan bareng…

Gitu terus sii,dan tau2 aja kita jadian…

Gue lupa tepatnya kita jadian gimana,pokoknya kita uda fix pacaran aja!

Kita uda berubah dari saling panggil nama,jadi punya panggilan kesayangan satu sama lain “Didi – Mimi”…

Dia ngisi hari2 gue,gue ngisi hari2 dia,ga kepisahin deh…

Sampe dia pun berani maen kerumahnya gue,begitu juga gue pun beraniin maen kerumahnya dia…

Dan untuk nunjukin keseriusannya hubungan kita,dia pun sering gue ikut sertakan di acara2 keluarga gue,juga dia sendiri uda bilang mau serius ke orang tua gue…

Hubungan kita pun terus jalan,ngalamin up and down pasti,tapi kita selalu bisa ngelakuin nya…bahkan sampe 3 taun kita jalan,sampe2 semua orang bilang kita ini jodoh saking(katanya)muka kita ini mirippppp banget!

Impian,harapan,kalo kita bakalan berjodoh sampai mati disaksikan oleh penghulu dan sah di mata Allah Swt pun ada..malah kita berdua bener2 berharap banget,kalo kita emang ditakdirkan untuk berdua selamanya…

Puncaknya adalah taun 2011 akhir…

Keluarga gue waktu itu ada masalah gede,dan nyangkut gue…disini juga pas ngedeketin waktu gue wisuda…

Hubungan kita sempet goyah juga waktu itu,karena kena imbasnya,cuma kita berdua janji kalo ada apa2 kita bakalan bisa ngelewatin kayak biasanya…

Desember 2011,gue memutuskan balik ke kota gue,dan meninggalkan kota Jogja…

Begitupun dia,dia juga balik ke kota dia,dan meninggalkan kota Jogja juga…

Yaa mirip2 prinsipnya Leonardo-Kate di pilem Titanic lahh,yang “You die,I die”…dan sekarang diadopsi lagi di pilem Passengers…

Gue balik kampung,dia juga balik kampung,ga ada yang mau stay di Jogja…

Bukan karena Jogja ngeselin ato gimana2(Jogja salah satu kota favorit gue),cuma kita mikir kalo kita stay di Jogja tapi tanpa salah satu dari kita buat apa donk…

Mending kita sama2 balik kampung,ntar kalo mau stay lagi di Jogja yaa kita bareng lagi…

Jadilah kita pasangan LDR…gue di kota W,si mas T ini di kota M…

Bayangin 3taun kita selalu bareng,tiap hari ga pernah pisah,kemana aja berdua,ngelakuin apa aja juga berdua,dan tau2 kita harus LDR???

Kebayang kan pertengkaran macam apa yang kita hadapi…

Dari cuma tanya “uda makan apa belum” aja kita bisa bertengkar lhoo…

Ato ga kalo kita telat ngangkat telpon aja,bisa ngomel2 ga selesai2…

Akhirnya kita siasati,tiap Minggu dia bela2in dateng ke kota gue,nginep satu hari abis itu pulang,gitu trus…

Cuma entahlah yang namanya bukan jodoh mungkin ya,kita waktu itu tetep ga bisa menjembatani perbedaan yang ada…

Malahan kita jadi bertengkar lebih sering,juga sesepele apapun itu masalahnya..

Gue uda nyoba belain dateng juga ke kota M,nginep sehari dua hari disana,trus quality time juga sama dia sesering mungkin,tapi emang uda bukan takdir kita jadi yaa bukannya tambah baik tapi hubungan tambah renggang…

Puncaknya sekitar bulan Mei ato Juni 2012an,gue ketemu kenalan lama,temen maen kakak gue dulu,mas A namanya…

Mas A ini uda kenal gue dari gue masih SMP,jadi setelah puluhan taun ga ketemu,yang ada kita malah jadi maen bareng lagi trus nostalgila gaje kemana2…

Dan sedikit rahasia aja,mas A ini duluuuuu banget cinta monyet gue waktu SMP,dia waktu itu uda SMA dan suka naek gunung sama kakak gue,dan buat gue waktu itu kegiatan kayak gitu uda keren banget…

Selain itu karena mas A ini emang dasarnya dari dulu deket sama kakak dan orang tua gue,jadi mas A ini nyambung banget malahan sama mereka…

Mas A seakan2 ngegantiin si T didepan orang tua gue…juga lama2 ngegantiin posisi si T dihati gue(secara gue tipe orang yang ga bisa LDR,yang harus tiap hari ketemu atau sekedar kontak)..

Dan uda bisa ditebak,hubungan gue sama mas A berlanjut ke wilayah gue main hati sama dia,alias gue selingkuh sama mas A…

Awalnya cuma sekedar keluar bareng si,sengaja jalan2 keluar kota berdua,ato cuma makan aja…trus abis itu berlanjut ke dia sering maen kerumah gue,gue juga sering maen balik ke rumahnya dia…

Cuma disisi lain hubungan gue sama mas T juga tetep jalan,kita tetep LDR an seperti biasa,pagi gue jalan sama mas A,malem gue telpon2an sama mas T…

Gue tau dan sadar banget,apa yang gue lakuin salah,gue nyakitin perasaan dua cowok itu…

Tapi deep down inside gue masi cinta banget sama mas T,dan sama mas A ini gue anggap cuma sekedar pengisi waktu gue..gue ga pingin pisah dari mas T,tapi juga belum bisa ngelepasin mas A…

Cuma sikon dikeluarga gue waktu itu ga kondusif banget kalo menyangkut hubungan gue sama mas T…alasannya karena pertengkaran2 gue sama mas T yang lama2 merembet ke orang tua,juga alasan utama yang mas T dan orang tuanya ga kunjung dateng buat ngelamar gue,padahal kita uda jalan 3taun..

Tapi yang namanya bangkai disimpan serapet apapun bakalan kecium bau busuknya juga,begitu juga kisah segitiga gue antara gue,mas T,dan mas A…

Bulan Agustus 2012 kisah segitiga gue ketauan juga sama mas T…kalo dari cerita dia sendiri sih,dia bela2in mata2in gue lewat orang2 suruhannya dia,trus juga beberapa SMS sama foto gue sama mas A ketauan juga sama mas T…

Jadi bisa ditebak kita bertengkar gede banget,ikut campur orang tua uda ga mempan waktu itu,mas A juga akhirnya tau kalo selama ini hubungan gue sama mas T masi jalan…

Dan gue akhirnya pada suatu titik diharuskan memilih,tetap bertahan dengan mas T sehancur apapun hubungan kami saat itu,ato melanjutkan hubungan dengan mas A yang notabene masi punya harapan besar untuk diperbaiki…

Gue bingung banget!sumpah!waktu itu gue inget banget,gue sampe depresi gegara kesalahan gue sendiri!

Bayangin,gue harus memilih salah satu dari orang yang sama2 gue cintai…

Mas T yang emang bener2 gue cintai sepenuh hati,ato mas A yang mulai masuk ke hati gue dan mulai gue cintai juga…

Akhirnya gue memutuskan shalat istikharah waktu itu…gue berdoa sama Allah Swt,kalo emang mas T ini jodoh gue,gue minta tolong dekatkan,dan kalo emang bukan jodoh gue,gue minta dijauhkan…

Karena emang dasarnya waktu itu gue sendiri emang tetep milih mas T…gue waktu itu uda siap ngelepasin mas A dan uda siap ngadepin orang tua gue dan orang tua mas A untuk bilang kalo gue lebih milih mas T…

Bahkan untuk mantepin hati gue ke mas T itu,waktu lebaran gue putus sama mas A dan uda ngejelasin ke dia kalo gue milih mas T…

Cuma yaa itu karena bukan jodoh,akhirnya hubungan gue sama mas T akhirnya bener2 harus kandas saat itu juga…

Kalian uda pernah dengar pepatah gini,”manusia berencana,Allah Swt yang menentukan”…

Itu juga terjadi sama gue…gue uda putus sama mas A,uda ngejelasin ke orang tua gue kalo gue milih mas T,uda dateng ke kota M untuk mencoba memperbaiki hubungan gue sama mas T,uda nemuin lagi orang tua mas T…

Tapi cerita tetap selesai!

Mas T memilih ga bertahan di hubungan kami,di sms2 terakhir kami dia bilang uda punya pacar lagi pengganti gue..jadi dia bilang gue ga usah lagi ngarepin dia,dan nyuruh gue balik lagi ke mas A…

Hati gue hancur,mas T bener2 kekeuh hubungan kita harus berakhir,walopun gue sendiri uda mohon2 banget waktu itu…

Akhirnya setelah terucap dari mas T sendiri kata2,”kita liat aja,pasti ntar kamu yang ngehubungi aku lagi,dan ngajak aku balikan,tapi jawabanku tetap sama,lebih baik kita putus,dan kita jalan sendiri2 mulai saat ini,aku uda punya penggantimu lagi lalu kamu sendiri bisa balik lagi sama A”,,,,gue mantepin untuk akhirnya pisah sama mas T…
Dan udah gitu aja,hubungan selama 3taun berakhir lewat SMS itu dan gue sama mas A lagi,dan mas T sama cewek barunya…

Sedih,kecewa,marah,hancur,depresi,semua gue rasain!gue inget,gue waktu itu cuma bisa nangis sejadi2nya…kayak layangan lepas aja,gue bingung mesti ngapain…

Gue tau masi ada mas A disisi gue,cuma gue kayak mimpi,apa bener hubungan gue sama mas T uda berakhir,dan apa bener gue mantep gue sekarang sama mas A…

Orang tua gue pun sadar,kalo gue lagi hancur gegara kesalahan gue sendiri…mereka tau hubungan gue sama mas T uda ga bisa diselamatkan lagi,dan hubungan gue sama mas A pun kena imbasnya…

Akhirnya orang tua gue nemuin gue sama mas A…beliau2 ngajak ngomong serius empat mata sama mas A,kalo emang beneran serius sama gue,mereka minta secepatnya orang tua mas A dateng untuk ngelamar gue…

Kaget donk gue,hati masi berantakan karena abis putus sama mas T,dan orang tua gue tetiba aja nyuruh mas A ngelamar…dan kalian tau jawaban mas A gimana??yak dia mau!dia setelah tau kisah segitiga gue,setelah tau hubungan gue sama mas T gimana deketnya,tetep bertahan untuk gue dan bener2 serius sama gue!

Nangislah gue,ga tau harus gimana,karena setelah mas A mantep sama gue,yang dikejar orang tua gue ya akhirnya gue lah!

Gue shalat istikharah lagi malem itu,gue berdoa sama kayak doa gue ke mas T dulu…kalo emang mas A jodoh gue ya dekatkanlah,kalo mas A bukan jodoh gue ya jauhkanlah…

Dan jawabannya adalah iya…pemikiran gue saat itu,daripada gue masi bertahan sama mas T padahal mas T sendiri uda mutusin gue,lebih baik gue move on ke hubungan gue sama mas A dan mulai lagi dari nol…Belajar mencintai lagi,belajar percaya lagi,belajar memberi dan menerima lagi,sambil belajar ngelupain mas T dikit2…

September 2012 mas A dan keluarga besarnya dateng ngelamar gue…

Dan November 2012 secara resmi,dihadapan penghulu,disaksikan keluarga besar dan sahabat2 dekat kita,dan dimata Allah SWT,gue sah menjadi istri mas A…

Kayak mimpi aja gue waktu itu,dengan hitungan bulan,gue akhirnya menikah dengan seseorang yang sama sekali ga pernah gue pikirin bakalan ketemu..

Cuma ya itu,gue mantep memilih mas A sebagai imam gue seumur hidup walopun mungkin awal hubungan kami ga berjalan normal seperti pasangan lain pada umumnya..

Semenjak putus sampe gue nikah,sampe anak gue lilprincess lair dan umur 3taun ini,gue ga pernah mencoba menghubungi mas T sekalipun…

Pertama mungkin karena ego gue gede banget,dikatain sama mas T kalo gue pasti bakalan ngerengek yang ngehubungi dia ngajak balik,akhirnya buat gue memutuskan gue ga akan pernah lagi ngehubungi dia!sampai kapanpun!

Kedua ya karena mungkin gue takut aja,dia tau rencana pernikahan gue sama mas A waktu itu,dan gue takut si mas T ini bertindak nekat,sumpah deh..

Cuma ada satu cerita kecil,pas gue hamil lilprincess sekitar umur 4bulanan,taun 2013an,tetiba akun Twitter gue waktu itu ada notif masuk…

Ya karena jaman segitu akun medsos yang rame baru cuma Facebook sama Twitter,jadi akun Twitter gue tempat gue buat nyampah,secara akun Facebook gue setelah gue putus sama mas T uda ga aktif…

Notif masuk itu dari mas T dan dia cuma nulis huruf korea,gue ga tau maksudnya apaan,jadi cuma gue balesin assalamualaikum dan dia jawab lagi walaikumsalam dan UDAH ga ada kelanjutan apa2 lagi…

Bukan gue sombong ato gimana2,cuma gue mikir,gue uda nikah gue juga lagi hamil waktu itu,dan gue sekarang mesti lebih takut terhadap Allah Swt dengan cara menjaga kedudukan suami gue…

Dan secara sadar gue akuin gue masi cinta mas T…dan gue takut aja kalo kebaperan gue bisa berakibat fatal ke pernikahan gue…

Gue waktu itu cerita jujur sama mas A kalo mas T ngehubungi gue lewat Twitter dan kalian tau jawaban dia apa??Mas a waktu itu ngejawab,”ya uda mi kalo kamu emang masi cinta T aku ikhlas kok,aku sendiri juga sadar kalo hubunganmu sama dia emang sebenernya belum selesai,kalo kamu mau nglanjutin lagi sama dia ya aku gapapa,aku cuma minta aku tetap dikasi waktu biar bisa tetep ketemu anak kita,jangan pisahin aku sama anak kita”..

Coba wanita mana yang ga tambah baper hatinya,dia crita sama suaminya kalo mantannya ngehubungi dia lagi,dan suaminya ngijinin mereka balik lagi asal dia jangan dipisahin sama anaknya?!

Sejahat2nya gue,sebaper2nya gue,gue ga akan mempertaruhkan pernikahan gue,suami dan calon anak gue,demi ngikutin ego gue!

Dan secara sadar gue memutuskan menutup hati buat mas T walopun saat itu dan bahkan sampe sekarang gue masi baper kalo keinget dia…

Jadi ya udah,kontak pertama dan terakhir gue sama mas T setelah kita putus yaa lewat Twitter itu…

Gue ga tau mas T keadaannya gimana sekarang,walopun gue tau pacarnya dia siapa(gue pernah stalking juga keleus),tapi gue ga berani lebih dari itu…

Bahkan gue ga berusaha ngaktifin lagi akun Facebook gue cuma untuk sekedar tau gimana dia sekarang…

Orang pas tau2 dia update foto dia sama pacarnya aja,hati gue shock(padahal gue uda nikah),apalagi kalo tetiba gue iseng stalking lagi dan liat foto pernikahannya dia…beuhhhhhh bisa baper seumur2 gue deh…jadi mending NO!

Gue uda bahagia dengan keluarga kecil gue,jadi gue harap mas T dimana pun dia sekarang berada juga hidup bahagia dengan pilihannya dia…

Terakhir,untuk mas T kalo seumpama kita ditakdirkan ketemu lagi suatu saat,gue minta maaf atas semua kesalahan gue dulu dan terima kasih telah pernah mengisi tempat di hati dan memori otak gue…

Dan untuk mas A,terima kasih telah bersedia membantu mengisi lagi memori otak dan hati gue yang sempat hancur lebur gegara ulah gue,dan maaf kalo awal perkenalan kita ga senormal pasangan lain,tapi gue berharap hubungan kita barokah sampai kita menjadi Kakek nenek kelak dan anak2 kita menjadi dewasa..aamiin…

“Sebelum sejauh matahari,kita pernah sedekat nadi”

Skripsit dan mantan setan

Uda jam 1/2 2 dan gue belum tidur,padahal musti saur,siang jam 10 gue harus mewakili lomba kabupaten,dan siangnya cuss gue berangkat tempat buyut di jogja…
Bukan karena gue tadi tidur siang,biasanya juga walo gue tidur siang,malem jam 11 gue uda tidur… *naluri kebo sii..
Cuma masalahnya gue lagi kesel!a.k.a KZL!serius gue lagi jengkellllllll banget ga terhingga!
Cerita berawal dari beberapa minggu kemarin,ketika nyokap mertua gue geger mo ngerjain semacam laporan kayak skripsi gitu,demi kenaikan pangkat golongan ke 4B!
Nahh gue sama suami yang waktu itu lagi pulang,diminta tolong deh buat ngerjain!gue waktu itu milih maen game sendiri sambil nemenin si bocil lilprincess,daripada pusing2 ikut ngerjain!skripsi gue dulu aja banyak bantuan dari mantan,sekarang mau coba coba ngebantu?NO gue sadar diri kok…
Bokap mertua gue yang juga uda sama sama pusing ikut ngerjain sebelum kita dateng,akhirnya mengusulkan gimana kalo kita liat contoh skripsi ketiga anaknya yang termasuk skripsi suami gue..
Gue yang waktu itu ga ngeh,karena dipaksa lilprincess nonton kartun,seketika langsung nyaut!SKRIPSI PIPI ADA DIRUMAH!
Gue langsung kumat isengnya,dan seketika juga terlintas ide,pingin liat ucapan terima kasihnya!
Seperti kalian tau,dan yang pernah buat skripsi pasti ngerti,kalo halaman awal tu harus ada halaman terima kasih!intinya terima kasih ke Tuhan ato orang tua,pokoknya harus ditulis!karena kalo kita ngeyel ga ditulis,sudah pasti skripsi kalian bakalan dicoret gedeee banget pake tinta merah dan ada tulisan “halaman terimakasih belum ada”!ngenes!
Lahh flashback jauhhhh sebelum kejadian ini,awal nikah,gue pernah kepoin mantan suami(mantan kepa*rat)…gue baca skripsinya dia taun 2011(dia uda putus ama suami gue),disitu ada tulisan gede banget ucapan terima kasih atas dukungannya blablabla ke suami gue!
Serius,gue ngerti semua kisah mantan suami gue!cuma ga ikhlas aja kalo sama mantan yang ini!
Fyi,si mantan ini penyanyi kafe,yaa walopun cuma sidejob si,karena dia juga punya kerja tetap…ngrokoknya kenceng,minumnya kenceng,dan gue ga boong mukanya kalo ga makeup syettttdah ama gue yang uda jadi emak emak aja kalah!
Ini gue objektif yaa,bukan karena gue musuhan ma cewe ini,tapi gue berkali kali tanya random sama temen temen cowo gue dan gue sengaja tanya(tanpa cerita ni cewe siapa dan potonya pun yang makeup),cuma gue liatin potonya,lalu gue tanya ni cewe cantik ga,dan semua yang gue tanya pasti jawab GA CANTIK!
Laki laki tu makhluk paling objektif lho,kalo dia normal dan kalo disuru nilai lawan jenis!dan perumpamaannya tu gini,dari 10 cowo yang gue tanya ni cewe cantik ato ga,dengan umur yang beda beda,dan ga ada yang kenal ni cewe,semua jawab ni cewe ga cantik!
Dan dari gue pacaran,sampe awal nikah,dan gue hamil,ini cewe ganggu terus!SUMPAH!dari sms(masi calon waktu itu)suami gue,sampe gue hamil ni cewe masi ngupload foto suami gue di facebook!BAYANGKAN JAHANAMNYA KAYAK GIMANA!
Yang lebi bikin frustasi(walopun sekarang uda gue ikhlasin,karena gue sadar,si cewe ini menurut gue agak sinting kebanyakan mabok),foto suami gue sampe detik ini tanggal 13 juni 2016,masi bertebarannnnn di akun facebook,twitter,flickr,dan ig si cewe!serius kan,makanya itu gue sebut mantan kepa*rat!dan belum cukup juga,si cewe ini menolak menghapus poto poto suami gue!sumpah Demi Allah deh,potonya suami gue masi banyak banget di akun akun dia ini!
Itulah menjelaskan,kenapa waktu itu gue ga ikhlas nama suami gue(posisi mereka uda putus),dicatut namanya sama ni cewe!njenengan pancen fak mbak!
Nahh balik ke masa kini,beberapa minggu yang lalu..gue saat itu beneran pingin liat skripsi suami gue yaa karena itu,pasti saat itu kesebut lah nama si cewe di halaman terima kasih…
Pas dimobil,perjalanan pulang,gue utarain keinginan gue ke suami,dan tanggepannya suami cuma satu:geli!
Dia tau,topik tentang ini topik yang sangat sensitif banget!salah dikit gue bakalan ngamuk!makanya suami gue cuma senyum,sambil ngiyain,sambil berdoa gue bakalan kelupaan…
Sialnya gue ga lupa!sampe beberapa hari setelah itu,gue masi tanya terus ke suami gue,ucapan terima kasih mu apa!dan suami gue pun jawab,ga tau ahh uda lupa!
Skip skip and finally eng ing engg,tibalah akhirnya weekend ini…nyokap mertua gue sms kita diminta pulang,karena kangen ma lilprincess…gue yang biasanya pulang tu biasa aja ga terlalu excited,langsung okeh pi kita pulang,karena langsung keingat misi!dan nyebelinnya suami langsung berlagak amnesia dan invalid karena tau ni arah permintaan gue kemana!
Dan bener aja,2 hari diruma,suami gue beneran kayak singgat!tau singgat?singgat itu belatung,yang ga bisa diem,gerak terus kesana kesini!dan persis kayak gitu suami gue mutusin melalui weekend ini!
Akhirnya kesel ngikutin permainan amnesia suami,gue putusin langsung tanya ke nyokap mertua,dan tralalaa gue dapet skripsinya!
Dan seperti perkiraan gue,tertulis jelas terpampang nyata,ucapan terima kasih suami gue ke si cewe setan itu!
Aargghhhh perlu gue jelasin disini :
1. Gue emang cemburu,dan ini murni salah gue,karena nyari nyari yang ga perlu dicari,makanya kalo sekarang gue kesel ya tanggung sendiri
2. Cuma gue ga akan sekesel ini,kalo suami mending ikhlas ngasihin tu skripsit dan ngebiarin gue ngebaca,daripada berlagak amnesia kayak singgat karena takut gue ngamuk!gue ngamuknya sekarang uda dobel tauk!!
3. Skripsit itu taun 2010,yang gue maklumi karena waktu itu mereka masi pacaran,tapi jengkelnya kenapa harus ditutupin???juga akhir dari tulisan ucapan terimakasih suami itu ada kata kata lumunu,yang artinya love u miss u need u,yang seumur umur,sampe anak gue umur 2 1/2 taun ini,gue belum pernah diucapin kata kata itu sama suami!fak!
————————————–
Nahh,bisa diterima kan curhat misuh misuh gue pagi ini??!serius gue jengkel,mau masalah dengan mantan yang pemain voli itu terserah,mau masalah dengan mantan yang bidan itu terserah,CUMA JANGAN YANG INI PLIZZ!ini cewe serius kepa*rat dan setan banget!sampe sering gue heran,ada gitu yaa,cewe yang betah banget gangguin suami orang,padahal dia sendiri uda punya pacar!
Mungkin karena dia sendiri belum nikah sampe saat ini(padahal uda umur 30taun),makanya dia belum bisa ngerasain umpama suami dia besok diganggu cewe lain!
Gue doain,karena gue baik dan jujur gue sendiri uda muak kalo urusan sama topik ini,loe ga bakal ngerasain apa yang gue rasain sekarang mbak!dari pacaran sampe nikah sampe punya anak diganggu cewe sinting!moga moga ya mbak kehidupan pernikahan loe adem ayem!
*itupun kalo loe dinikahin deng,kasus kasus yang dulu kann loe cuma jadi tempat buang hajat abis itu ditinggal…yee kan??!upssss puasa puasaa tahan emosi dan lebi penting tahan nyinyir bwehehehe…