Hobi yang hilang

Kalian pasti punya hobi kan???

Pernah ga karena kesibukan,kalian akhirnya ga sempat lagi ngelakuin hobi kalian itu???

Dan saat2 kalian bisa melakukan hobi kalian itu rasanya istimewaaa banget,kayak semacam privilege gitu…

Gue punya,dan ini bener2 pengalaman pribadi!

Hobi gue adalah membaca..terutama novel detektif…

Sejak gue Smp gue uda dikenalin sama kakak2 gue novel Agatha Christie,dan akhirnya berimbas gue jadi kolektornya novel hercule poirot-miss marple ini!

Keinget banget,kuliah di Jogja,saat ditengokin sama kakak gue,yang gue minta bukan buku2 kuliah gue,tapi novel Agatha Christie ini…

Yaa gue sii beli buku kuliah juga,tapi mesti sambil nyempil2 ntar pas kakak gue bayar di kasir,gue uda bawa novel juga…hehehehe soalnya kalo dari pertama gue uda nenteng novel,pasti kena omel(orang uda nyempil2 gitu,gue masi kena omel sama nyokap pas pulang)…

Akhirnya dari Smp sampe kuliah,mengandalkan banyak orang,dari mantan kakak ipar,mantan pacar,mantan gebetan,kakak gue,sampe beli sendiri,novel Agatha Christie gue terkumpul banyak sekarang…dari 80 novel terbitannya Agatha ini,gue berhasil ngumpulin sekitar 62 novel!hebat kan????

Ga brenti dari Agatha aja,gue juga ngumpulin novelnya Mary Higgins Clark trus Sherlock Holmes,dan banyak lagi ratusan buku2 dan pengarang2 lainnya…cuma inti koleksi gue sii yaa 3 buku itu….

Keinget banget,tiap weekend nongkrongnya di shoping,lanjut toga mas,terakhir di Gramedia…

Dan area perbukuan ini ampuh banget jadi obat stres kalo buat gue!tiap gue lagi badmood,or feeling down,gue pasti meluncur kalo ga Gramedia ya kalo ga toga mas!dan hasilnya????badmood gue ilang!sumpah deh!

Cukup liat buku bertumpuk2 aja,stres gue ilang!apalagi kalo ngeborong buku,beuhhhh bisa sakaw gue!bwhahaha just kidding bruh…intinya gue cinta banget sama buku…

Lanjut cerita…

Saat gue nikah,gue masi bisa nglanjutin hobi gue itu,walopun suami sama sekali ga suka baca!dia lebih mending audio,daripada visual..

Pas hamil juga masi bisa nglanjutin,berhubung gue pas hamil ringkih banget,perjalanan jauh dikit aja(mau mobil,mau motor)bisa berakibat perdarahan,jadi banyak banget waktu gue dirumah pas hamil,sambil ngemil sambil baca..

Akhirnya si kecil lilprincess lair…dan baru kerasa sekarang!

Gue uda ga bisa lagi nerusin hobi membaca gue,boro boro baca,pegang buku aja uda langsung diteriakin,”Mi mik uu!”

Ato lebih dramatisnya,gue nemuin buku2 gue tiba2 penuh berisikan dengan coretan benang kusut ala ala lilprinces…

Yang dulu saat gue pegang buku,buku itu bisa selesai dalam 2hari aja,sekarang bisa semingguan baru selesai,ato malah terlupakan sama sekali padahal uda berapa lembar jalan!

Makanya itu terkadang hal2 yang gue rindukan itu hal2 sepele,yang dulu saat single,gue bisa sesuka hati gue lakuin tapi sekarang ga bisa!

Contoh paling deket ya hobi membaca,sama jalan ke toko buku tanpa ada tangisan ato rengekan..

Dulu pas masih bedua sama pak suami thok,gue masi bisa kekeuh saat dia menunjukkan tingkat kerewelan akibat bosen kalo pas masuk toko buku..BOMAT deh!

Tapi semenjak ada lilprincess,masuk toko buku dia uda “menyanyi” dikit aja,gue langsung cuss cabut ga balik2 lagi!malu cuy!dan malu bukan karena bawa anak,tapi malu kalo ntar “nyanyiannya” lilprincess tambah “merdu”!

Ending dari curcol gue ini,akhirnya buku2 novel kesayangan gue terlantarkan tak berdaya…

Dulu sebulan sekali gue cek,gue bersihin debunya,sekarang mereka semua teronggok diatas lemari gue…

Kalopun gue beli baru yaa,paling bertahan gue baca cuma semingguan,abis itu gue tenteng2 kemana2 sebulanan(gue tenteng aja,ga dibaca),dan akhirnya terlupakan begitu aja tanpa sempet gue barengin sama koleksi2 gue yang lain…

Syedihhhhh….

Jadi untuk kalian semua,mas mbak Tante Om kakak adik uni uda bapak ibu Kakek nenek,berbahagialah bagi kalian yang masi bisa melaksanakan hobi kalian…

Soalnya gue uda ga bisa setenang dulu lagi…hikzz…mungkin aja bisa jalan lagi kalo lilprincess uda gede kali yaa…

Who knows… 😉

Leave a Reply

