Phobia

Bangun tidur kuterus mandi…
Ehh maksudnya bangun tidur gegara kebangun suara mercon…
Bangun tidur juga gue dapet ide nulis ini…
Yakk betul banget pemirsah budiman,gue takut banget sama yang namanya mercon…well lebi tepatnya suara suara keras kayak petir,balon karet,juga mercon…
Gue mengalami apa yang disebut didunia medis ini Phobia..
Apa sih phobia itu??
Phobia adalah rasa takut pada suatu hal atau fenomena berlebihan. Hal ini akan berdampak pada emosi seseorang. Phobia biasanya disebabkan karena seseorang mengalami trauma masa lalu dan biasanya trauma itu membekas didalam kesadarannya.
Nah gue sendiri inget banget,dari kecil emang takuttt banget sama petir…tiap liat mak lep(mak leppp katanya)kilatan cahayanya tuh,serius bisa teriak teriak gaje sambil tutup kuping..
Dan phobia yang satu ini hampir nurun ke anak gue si lilprincess..yah walopun dese lebi tegar kalo ujan badai itu,tapi kalo uda liat emaknya panik gaje,langsung nular juga ke lilprincess…yess anak gue yess!ga ketuker macam sinetron yess!
Abis itu gue phobia sama balon karet…you know lah,balon yang ditiup pake mulut itu,dan biasanya menghiasi angkasaaa…maksudnya menghiasi pas ultah ultah gitu…
Kalo tu balon anteng dan nemplek ditembok si,gue sendiri juga bakalan anteng…masalah dimulai ketika negara api menyerang,yaitu saat tu balon balon ga bersalah itu mulai dipegang sama anak anak kecil yang menjadikan si balon bersalah total!dan disinilah gue mulai panik gaje lagi!gue takut tu balon meledak sumpah!mengingat anak kecil polahnya gimana,dari model didudukin dilempar sampe dibanting tu balon,yang akhirnya si balon dengan bahagianya memutuskan buat kejutan buat anak kecil juga orang orang tua disekitarnya!apa yang kamu lakuin itu jahat balon!duarrrrr!
Dan terakhir,gue phobia banget sama mercon!yapp,gue setuju banget pemerintah melarang peredaran mercon ni!karena emang sebenernya berbahaya,mercon ini bener bener ganggu ketentraman telinga!bayangin aja,kalian lagi enak enak makan kolak dan tiba tiba duarrrr berkumandang suara mercon!masi mending tu kolak tumpah kelantai karena kaget,bayangin kalo saking kagetnya sampe loe keselek selek???ga enak kan???nah gitu juga perumpamaan di gue ini…
Bukan berarti gue seumur idup ga pernah maen mercon,a longgggg time ago when i was a little girl,saat lebaran dirumah nenek di kota B,sepupu sepupu gue maen mercon bumbung didepan rumah…
Mwahahah yakk betul yang kalian baca,mercon bumbung!ciee yang ketauan umurnya berapa karena tau mercon bumbung ciee ciee…gue sendiri ga telalu inget komposisinya pake apa(ntar dicontek lagi kalo nyebutin mercon bumbung bahannya apaan),yang jelas tu mercon dimasukin didalam bambu dan dengan suara gelegar gedeee banget tu bambu meledak!
Dan gue juga inget,gue ga pernah ngerasa excited saat sepupu gue rame didepan ruma nyalain ni mercon!gue mending nonton tipi ato duduk disamping almarhumah nenek gue sambil tutupan kuping sampe sepupu sepupu gue selesai dengan semua hingar bingarnya!
Phobia mercon ini awet sampe sekarang,bahkan sampe ramadhan 2016 ini…anak anak kecil tetangga tetangga gue uda belajar kalo mau nyalain mercon ga didepan ruma gue,karena uda jelas pasti bakalan kesemprot ama gue!
Ya iyalahhh,bahkan gue sendiri uda pernah bilang ke anak anak kecil ini,kalo mereka bole nyalain mercon didepan ruma gue,asal tu mercon jangan dilempar abis dinyalain,tapi harus dipegangi saat tu mercon meledak!adil kann??mereka tetep bisa mainan kan???cuma sayangnya mereka nolak peraturan gue ini…mwhahahah…mereka lebi mending nyalain mercon didepan ruma mereka masing masing ato didepan ruma orang,daripada didepan ruma gue…
Sebenarnya phobia gue sendiri masi banyak si,kecoak lah,ular lah,laba laba lah,ulat lah,dan banyak lagi hewan ga bersalah lainnya…cuma menurut gue,phobia krusial gue yaa suara suara keras ini..!
Dan phobia suara suara keras ini lah yang akhirnya ngebentuk pribadi gue sekarang,yang ga takut apapun,yang paling sama hewan hewan yang gue sebut diatas cuma nyebut ihh jijik,tapi kalo uda berurusan sama petir,mercon,dan balon karet,gue berubah seketika jadi seorang pengecut,dan balik jadi anak kecil umur lima taun!panik gaje,tutupan kuping,dan sembunyi didalem selimut!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s