The Story Behind Lilprincess

image

Lilprincess namaku,yah lebih tepatnya nama putri kecilku…

Dulu sebenernya si nama panggilannya nonik…cuma karena Nonik cenderung panggilan untuk orang cina(ga rasis ato sara yaa,cuma berusaha jujur aja),sedang gue kebanyakan suku jawa nya,jadilah panggilannya berubah jadi Genduk ato biasanya cukup Nduk aja…
Trus kenapa bisa jadi lilprincess kak? *logat anak alay
Kalo itu sendiri emang buatan gue…bukan gegara gue sebagai emak terlalu narsis mengunggulkan anak,cuma emang ada storynya sii…
Duluu,lilprincess ini lair prematur melalui operasi sesar..
Bukan karena tekdung duluan yee(kalo tekdung duluan bisa dicoret dari kk gue sama bokap),cuma karena waktu itu gue kena pre-eklampsia gitu pas hamil..
Pre-eklampsia ini adalah keadaan dimana ibu hamil mengalami peningkatan tekanan darah yang tinggi dan kelebihan kadar protein dalam urine..
Waktu itu gue inget banget,tekanan darah gue 200/180(normal gue itu 120/90),trus Hb gue saat itu cuma 6(normal gue 12),dan kadar albumin dalam darah gue cuma 0,9-1,0(kalo ga salah normalnya 4,0 ato 5,0)..
Alhasil sesar lah gue,,dengan usia kehamilan baru 8,5 bulan dan berat lilprincess cuma 1,75 kg,gue terbaring dengan pasrah dihadapan para dokter dokter ganteng di meja operasi..
Kak ngerasa takut ga waktu itu? *logat anak alay
Kalo mau jujur,gue sempet takut waktu itu,bayangan gue cuma pingin nyelametin anak gue yang masih didalam perut gue waktu itu..
Cuma,takut itu langsung ilang,keganti malu!yupp,i’m really embarrassed..
Because what??dari 15 team dokter yang menangani gue waktu itu,12 diantaranya adalah laki laki!bayangin!makanya ketakutan gue langsung berubah jadi malu!
Dan lebih parahnya lagi,rasa malu gue akhirnya hilang,tergantikan rasa dingin!aslik,ruang operasi dingin banget!fungsinya si,emang buat ngejaga segala mesin mesin dan sodaranya tetep bagus,,cumaaa imbasnya gue masuk angin!
Sumpah,disaat team dokternya konsen ke operasi,gue menggigil hebat!bukan karena takut,bukan karena malu,tapi karena gue kedinginan banget gegara ac!bwahaha ndeso!
Singkat cerita,akhirnya lahirlah dengan selamat putri kecil gue…abis lahir dia langsung masuk inkubator selama 2 bulan,dan 40 hari pertama sama sekali ga mandi ga kena air tapi mandinya pake vco…mungillllll banget,kalo digendong bener bener kayak kita ngegendong botol susu 250 ml…
Sampe sekarang(dia uda umur 2,5 taun),dia masi keliat lebi kecil untuk anak anak seumurnya…uda pernah gue tanyakan dokter si,anak prematur emang berat badannya lama naiknya,walopun pertumbuhan kecerdasannya tetep normal kaya temen sebayanya..cuma beda di berat badan aja dia..
Dan karena itulah,gue panggil dia Lilprincess….putri kecil gue,yang dari awal hamil gue pertahanin poll,sampe lair pun gue trimain operasi,yang alhamdulillah lair dengan selamat walo prematur,dan putri kecil gue yang sekarang uda 2,5 taun dan bentar lagi masuk sekolah playgroup…

“I may not be perfect..but when i look at you,i know that i got something in my life perfectly right”

Leave a Reply

