Mom….

“Tahukah kamu siapakah malaikat yang terlihat?
Tahukah kamu siapakah malaikat yang diutus langsung oleh Tuhan untukmu?
Mereka ialah orang tuamu…ayah dan ibu mu…”

Wanita tua inilah yang melahirkanku..wanita tua inilah yang merawat dan membesarkanku..wanita tua inilah yang setiap hari dari aku kecil bahkan sedewasa ini selalu berusaha mengajarkan kebaikan dan nilai nilai positif kehidupan padaku…dialah Mamaku…mama yang kucintai dan mencintaiku sepenuh jiwa dan hatinya…
Ma,maafkan aku bila belum bisa membanggakanmu…
Ma,maafkan aku bila terkadang membuatmu marah atau menangis saat bertengkar denganku…
Ma,maafkan aku bila aku sampai saat ini masih terkadang merepotkanmu…

Dulu saat masih single dan kuliah,jarang aku memikirkan orang tuaku…yang aku pikirkan adalah bersenang senang dengan temanku dan menghabiskan sebagian waktuku bersama kekasihku saat itu…
Tapi kini,saat aku sendiri telah bertransformasi menjadi seorang ibu dari seorang anak perempuan yang sangat kusayangi,baru terpikirkan,”sebenarnya bagaimana perasaan orang tuaku saat itu?”
Saat aku menjadi orang tua,aku bisa membayangkan dan memposisikan perasaan mereka…berjuang sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan anaknya(dan bahkan sampai tidak memikirkan kebutuhannya sendiri),selalu berusaha mengerti kesibukan anaknya(yang lebih memilih menghabiskan waktu bersama kekasihnya),keinginan untuk selalu bersamanya dan melindunginya tanpa berusaha terlalu keras mengekangnya,dan akhirnya selalu memaafkan semua kesalahan anaknya bahkan kesalahan terbesar dan terfatal sekalipun…
Yuppp,finally i get it!i feel the same way to my daughter now!

Dan di hari ulang tahunmu ini Ma,aku hanya bisa berdoa kepada Allah Swt…semoga engkau selalu diberikan kesehatan,panjang umur,dan rejeki berlimpah…aamiin…restuilah aku agar secepatnya bisa membanggakan dan membahagiakanmu Ma…aku ingin menghadirkan senyum bangga padaku di wajahmu Ma…aku tidak ingin lagi membuatmu sedih,marah atau menangis…yang aku inginkan adalah senyum bangga dan senyum kebahagiaan..aamiin…

Selamat Ulang Tahun Mama…malaikat terlihatku..pahlawanku..i love you so much with my heart and soul…

Leave a Reply

